[Video] Sambil Bawa Sajam, Warga Dayak Kafir Ancam Wasekjen MUI di Bandara Sintang

SINTANG (Manjanik.net) – Sambil membawa senjata tajam (tajam), sekelompok warga Dayak Kafir mengancam Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Tengku Zulkarnain pada Kamis (12/1/2017) di Bandara Susilo, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Dalam beberapa gambar yang beredar di Twitter, massa yang mengatasnamakan Forum Pemuda Dayak itu mengecam dan menolak kehadiran Tengku Zulkarnain yang sedianya hendak menghadiri acara tabligh akbar di Kabupaten Sintang.

Aksi penolakan itu terlihat cukup panas, karena massa membawa sejumlah senjata tajam khas masyarakat adat Dayak, Mandau. Mereka juga sambil berteriak “Ini kami Kafir, ini tanah kami”.

Berikut video yang beredar di Youtube ketika Tengku Zulkarnain dihadang dan diancam oleh sekelompok orang Dayak Kafir di Bandara Susilo, Sintang. Link Youtube: http://youtu.be/uu5zwjcdreo?a

Kabar yang beredar hingga saat ini menyebutkan jika Tengku Zulkarnain langsung bertolak menuju Jakarta setelah dihadang dan diancam sekelompok warga Dayak Kafir. [AH/dbs]