Parah!! Akun FB Donny Katakan Islam dan PKI Biangnya Masalah

Oleh: Lukmanul Hakim

(Manjanik.net) – Kebebasan berpendapat di Media Sosial (medsos) bukan berarti sebebas-bebasnya berkomentar tanpa memperhatikan norma dan aturan agama. Seperti akun Facebook (FB) milik Donny AP yang mengatakan bahwa biangnya masalah itu ISLAM dan PKI. Hal ini jelas terlihat pada statusnya pada Selasa (20/12/2016).

Donny dalam status dan pembelaannya di FB itu mengatakan;

*)to all;

tanggal 17 Agst 1945, kita sepakat MERDEKA dan mendirikan Negara Republik Indonesia dengan Pancasila sbg Dasar Negara dan UUD 45 sbg.. bla..bla..bla…;

….

DI/TII (islam) melakukan pemberontakan, karena Indonesia bukan Negara Islam spt yang mereka inginkan,…

….

PKI, lebih parah lagi,.. Puncaknya adalah usaha Kudeta…

…..

sampai sekarang 2 post power sindrom ini telah menjadi Laten, keinginan dan usaha mereka tidak pernah berhenti.;

Berusaha mendirikan Negara Islam dan Negara Komunis,..

….

Apa saya keliru jika mengatakan, mereka biang masalah Negara

Tentu saja hal ini langsung mendapatkan reaksi dari beberapa netizen diantaranya MHP yang mengatakan, ada baiknya sebelum mengunggah status mengkaji lbh dlm dahulu apa yg akan diungkapkan, sekiranya tdk menguasai inti permasalahannya sebaiknya tdk usah di munculkan cukup tanyakan di forum yg kompeten.

Klo mendiskreditkan islam hanya seperti DI/TII saja tanpa ada penjabaran yang kompleks, aktual, matang dan dari sumber yg terpercaya sebaiknya belajar sejarah lagi dr berbagai pihak termasuk ke pesantren atau pondokan yg kompeten juga.

Jangan memancing di air keruh yg akhirnya mlh merugikan diri sendiri krn imbasannya akan sangat tdk balik.

Dr tautan anda saya berani bilang klo anda sengaja “ngompori” pihak” tertentu utk membuat kabur penilaian” awam masyarakat….beware…

=========================

Statemen-statemen Donny dan yang semisal dengannya tentu saja sangat memprihatinkan dan mendiskreditkan Islam dan kaum Muslimin. Setidaknya ada sejumlah analisa dari status FB Donny AP tersebut. diantaranya:

  1. Apakah Donny hendak menyamakan antara Islam dengan PKI?? Padahal dari segi ideologi, keduanya jelas sangat berbeda dan bertentangan.
  2. Apakah Donny lupa atau tidak tahu bahwa para pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesia ini mayoritas adalah umat Islam dan beragama Islam?? Maka sangat naif jika Donny menyatakan bahwa Islam sebagai biang masalah yang saat ini ada di NKRI/Indonesia.

Dalam hal ini, aparat kepolisian hendaknya segera bersikap tegas, tanggap dan cepat dengan memproses akun FB Donny AP tersebut karena kedepan bisa saja menimbulkan gejolak dan kemarahan ditengah-tengah masyarakat. [TMJ]